Di Norwegia Kamu Gak Boleh Heran Jika Lihat Orang Sedang Ganti Baju. Ini Dia 6 Larangan Aneh Lainnya di Berbagai Negara


balon-udara-di-istanbul-turki_20160728_161016

palingseru.com – Berliburan ke luar negeri mungkin akan menjadi hal yang menyenangkan. Namun sebelum kamu menuju ke negara tersebut, pastikan kamu sudah mengetahui segala peraturan dan larangan dari negara tersebut.

Jangan sampai apa yang kamu lakukan malah merugikan diri kamu sendiri. Seperti keenam negara berikut ini. Negara-negara ini memiliki peraturan dan larangan khusus bagi warga dan wisatawan yang datang ke negaranya.

Berikut 6 negara yang memiliki larangan teraneh di dunia, seperti dikutip TribunSolo.com.

1.Singapura

Negara yang dijuluki sebagai Kota Singa ini memang terkenal dengan larangannya yang banyak dan ketat. Ya, diantara larangannya adalah dilarang memberi makan burung, merokok, meludah, makan di kendaraan umum, dan membuang sampah sembarangan. Apabila larangan-larangan tersebut dilanggar, maka siap-siap membayar denda yang dapat menguras kantong kamu.

2.Chile

Larangan teraneh berikutnya datang dari Chile. Di negara ini, warga dan wisatawan dilarang makan dengan tangan. Dengan kata lain, harus menggunakan peralatan makan seperti sendok, garpu dan alat makan lainnya.

3.Jepang

Jangan pernah sesekali memberi uang tip untuk orang yang menolong kamu saat berkunjung ke negara ini. Sebab, hal itu dianggap sebagai pelecehan. Selain itu, Jepang juga melarang untuk memeluk orang yang ditemui karena tidak disukai. Dan jangan sampai salah berdiri pada sisi escalator.

4.Norwegia

Di negara ini jangan heran jika menemui orang yang sedang mengganti pakaian di tempat umum. Sebab, ini sudah menjadi tradisi penduduk di sana. Namun jangan sampai kamu mengambil kesempatan.

5.Turki

Jangan pernah mengacungkan simbol penanda OK dengan jari-jarimu. Sebab, di negara ini simbol yang menggunakan jari memiliki makna pencabulan.

6.Kroasia

Hampir sama di Turki, kamu juga tidak bisa sembarangan mengacungkan jempol di negara ini. Bagi orang Kroasia, orang yang mengacungkan jempol atau jari-jari lainnya adalah antek-anteknya Serbia. Seperti yang diketahui, negara Korsia dan Serbia sempat mengalami konflik pada beberapa tahun silam.

More From: Aneh Unik