7 Hal Ini Akan Terjadi Jika Kamu Mencampur Mentimun di Dalam Segelas Air Putih


750xauto-7-alasan-kenapa-kamu-wajib-mencampurkan-mentimun-dalam-air-putih-150720m

palingseru.com – Sejumlah manfaat yang terkandung dalam buah mentimun sudah tak diragukan lagi. Ya, tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tanaman dengan nama latin cucumis sativus L ini juga bermanfaat untuk kecantikan.

Namun, masih banyak orang yang enggan mengonsumsi timun ini dengan alasan tidak suka. Padahal, mentimun sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Tapi tak usah khawatir, bagi kamu yang tidak suka dengan mentimun tapi tetap ingin mendapatkan manfaatnya, coba deh mencampurkannya ke dalam segelas air putih. Air putih yang dicampur potongan mentimun ini dipercaya akan meningkatkan kesehatan kamu.

Adapun beberapa manfaat yang akan kamu rasakan setelah meminum air putih yang dicampur potongan timun, seperti dilansir brilio.net, Jumat (30/7/2016):

1.Lancarkan buang air kecil

Minum air putih yang dicampur dengan mentimun ternyata dapat melancarkan buang air kecil. Ini terjadi karena mentimun meningkatkan volume frekuensi buang air kecil. Di mana hal ini sangat bagus untuk kesehatan ginjal kamu.

2.Tingkatkan sistem imun

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam air mentimun membantu meningkatkan kekebalan tubuh kamu. Selain vitamin C, mentimun ternyata juga mengandung vitamin B komplek yang berfungsi untuk menyembuhkan dari sebuah penyakit.

3.Bagus untuk tulang dan otot

Menjaga kesehatan tulang dan otot sangatlah penting. Salah satu cara untuk menjaganya adalah berolahraga. Namun, selain berolahraga, kamu juga harus rutin meminum air putih yang dicampur dengan potongan mentimun. Sebab, minuman ini dapat memperkuat jaringan dan tulang kamu.

4.Turunkan kolesterol

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan kolesterol, cobalah meminum campuran air putih dan mentimun. Tak hanya itu, mentimun juga dapat melancarkan peredaran darah kamu.

5.Sebagai detoks alami

Sama seperti air putih campuran lemon, air putih yang dicampur mentimun juga berfungsi sebagai pembuang racun dari tubuh yang alami.

6.Mampu mencegah kanker

Tingginya zat antioksidan pada mentimun seperti pinoresinol mampu mencegah kanker. Bahkan, kandungan pada mentimun dapat menghapus radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel.

7.Hilangkan bau mulut

Apakah kamu memiliki masalah bau mulut? Jika iya, cobalah rutin meminum air putih dengan tambahan potongan mentimun. Kandungan zat phytochemcials pada mentimun dapat membunuh bakteri-bakteri penyebab bau mulut. Dengan begitu, nafas kamu lebih segar dan wangi.

More From: Sehat