Hati-Hati !! Ini Dia Penyebab Penyakit Jantung di Usia Muda. Bisa Merenggut Nyawa Kamu


download

Palingseru.com – Baru-baru ini dunia musik Indonesia  sedang merasa sedih dengan kehilangan sosok penyanyi Indonesia yang memiliki suara bagus karena mendadak meninggal dunia.

Tanpa sakit sebelumnya, Mike Mohede meninggal saat sedang tidur siang. Setelah dicari tahu penyebabnya, ternyata penyakit jantung adalah penyebab dari kematian Mike Mohede di usianya yang masih muda yaitu 32 tahun.

Penyakit jantung saat ini memang banyak yang menyerang anak muda. Sebelumnya artis cantik irena Justin yang juga meninggal gara-gara penyakit jantung.

Lalu, apa sih sebenarnya penyebab penyakit jantung di usia muda yang sangat membunuh ini ?

Akhirnya sebuah studi telah menemukan penyebabnya setelah melakukan pemeriksaan terhadap 760 mayat remaja dan orang berusia muda.

Baca juga : 5 Cara Agar Tidak Terkena Penyakit Jantung di Usia 30 Tahun

Para peneliti menemukan sumbatan para arteri koroner lah yang disebabkan oleh penumpukan kolesterol hingga bisa menjadi penyakit jantung.

Untuk itu anak-anak muda bisa melakukan pencegahan untuk penyakit berbahaya ini. Pencegahan ini bisa dari mengubah kebiasaan sehari-hari yang tidak sehat menjadi sehat dan berhenti mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak jahat yang bisa meningkatkan jumlah kolesterol dalam tubuh.

Seperti makanan cepat saji, gorengan, makanan berlemak dan masih banyak lagi. Lalu, kebiasaan jarang berolahraga juga harus dihindari. Sebisa mungkin kita harus rutin berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat.

Dari hasil studi ini juga dapatkan bahwa pria lebih beresiko terkena penyakit ini dibandingkan wanita di rentang usia yang sama.

Jadi, hati-hati ya dengan kesehatan tubuh kamu. [Tribunnews.com]

More From: Sehat