Wow Gaji Menteri Keuangan Sri Mulyani Ternyata Sama Seperti 4 Hari Gaji Raffi Ahmad. Lihat Ini Perbandingan Lainnya


large-sri-mulyani-6948b01f070425a5ace30f7d59c6b720-700x420

palingseru.com – Pada 27 Juli 2016 lalu, Sri Mulyani resmi menyandang gelarnya sebagai Menteri Keuangan. Sri Mulyani memang pantas mendapatkan gelarnya sebagai Menkeu. Pasalnya, Sri adalah salah satu perempuan terbaik Indonesia yang memiliki segudang prestasi, baik dalam riwayat pekerjaan maupun pendidikannya.

Tapi tahukah kamu bahwa gaji Sri selama sebulan setara dengan empat hari gaji Raffi Ahmad?

Ya, dikutip Tribunnews.com, dalam acara talkshow ‘Ada-Ada Aja’ yang tayang pada 8 Februari 2016, Raffi Ahmad mengaku dalam sekali tampil dalam acara ia bisa mengantongi uang hingga Rp 50 juta. Bayangkan jika suami artis cantik Nagita Slavina ini tampil hanya dalam satu acara dalam empat hari.

Maka secara kasar, Raffi sudah meraih pundi-pundi uang sebanyak Rp 200 juta. Jika dihitung lagi dalam dua minggu, maka uang diterima Raffi sekitar Rp 700 juta. Angka ini sangat berbeda dengan gaji yang diterima Sri Mulyani.

Diketahui, gaji pokok dan tunjangan serta operasional Sri sebagai Menteri Keuangan adalah sekitar Rp 140 sampai 170 juta per bulan. Dengan gaji Rp 170 juta per bulan, dalam satu tahunnya perempuan yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksaan Bank Dunia ini setidaknya bisa mengantongi dua miliar.

Angka ini masih bisa dibilang kecil jika dibandingkan dengan honor yang diterima Raffi Ahmad.

Selain gaji Raffi Ahmad, gaji yang diterima Sri Mulyani sebagai Menteri Keungan juga sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan bayaran pemeran Hulk.

Masih dari sumber yang sama, Cinema Blend menyebutkan jika pemeran Hulk, Mark Ruffalo mendapat bayaran sekitar USD 2,8 juta atau setara Rp 36 miliar. Dan jika gaji Sri Mulyani sebagai Menkeu adalah hampir dua miliar dalam setahun, maka dibutuhkan kerja selama 18 tahun sebagai Menkeu untuk mencapai bayaran sama dengan Ruffalo saat sekali memerankan makhluk hijau raksasa tersebut.

Dan yang paling mengejutkannya lagi, gaji yang didapat Sri Mulyani selama 5 tahun setara dengan sekali konser penyanyi Hollywood, yaitu Taylor Swift. Pada konser yang berlangsung di Ziggo Dame, Amsterdam, Belanda, pada 21 Juni 2015 lalu, Swift mencatat pendapatan USD 800.829 atau setara Rp 10,4 miliar.

Bagaimana menurutmu?

More From: Aneh Unik