Inilah Sosok Larrisa Chou, Mualaf Cantik Keturunan Tionghoa yang Menikah Dengan Putra Ustaz Arifin Ilham


larrisa-chou-dengan-hijab-syari_20160807_131559

Palingseru.com – Muhammad Alvin Faiz, putra prtama dari Dai kondang KH Muhammad Arifin Ilham, telah sah menikahi seorang mualaf cantik keturunan Tionghoa pada Sabtu, 6 Agustus 2016, di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, usai shalat Subuh.

Pernikahan yang dilakukan oleh Alvin ini termasuk pernikahan muda, karena Alvin sendiri masih berusia 17 tahun, sedangkan istrinya berusia 20 tahun, 3 tahun lebih tua loh.

Seperti dilansir Tribunnews.com, Larissa Chou, istri Alvin sendiri dibesarkan dalam keluarga Tionghoa. Namun, di usianya yang sudah belasan tahun, ia sudah memiliki pemikiran yang kritis dan berusaha mencari eksistensi dari Tuhan.

larrisa-dan-alvin_20160807_131244

Ia pun berusaha ‘mencari Tuhan’ melalui dua agama, Nasrani dan Buddha. Namun, dua agama itu belum bisa memberikan jawaban yang memuaskan hatinya.

Lalu, Larissa pun mencoba berkenalan dengan agama islam. Awalnya islam masih sangat asing baginya, tapi ia tidak pula menyerah untuk mempelajarinya.

Baca juga : Pesan Anak Ustazd Arifin Ilham ke Istri Ini Bikin Merinding. Kamu Mau Tahu ?

Ia juga membandingkan dengan dua agama lain yang telah dipelajari sebelumnya. Itu ia lakukan demi mencari sebuah kebenaran. Hingga akhirnya Larissa yakin dan sangat mantap untuk belajar tentang islam.

Namun, ia mendapatkan rintangan yang cukup besar. Keluarganya menolak mentah-mentah keputusan Larissa tersebut. Sehingga Larissa pun terpaksa belajar tentang islam secara sembunyi-sembunyi.

larrisa-chou_20160807_131421

Bahkan ia pernah belajar sholat di YouTube dan mempraktikannya secara diam-diam. Karena ia yakin dengan pilihannya, akhirnya Larissa terus berusaha untuk meyakinkan keluarganya dan berusaha bertanggung jawab dengan pilihannya itu.

Akhirnya, hati keluarganya pun luluh karena melihat keyakinan Larissa yang begitu kuat. Larissa pun memeluk islam dan merasakan perubahan yang besar dalam hidupnya.

Ia merasa lebih sabar dan mengerti makna hidup. Keputusan selanjutnya pun ia ambil untuk menutup auratnya dengan hijab.

Dan tak tanggung-tanggung, Larissa langsung menutup auratnya dengan menggunakan hijab syar’i pa**ang yang menutup seluruh auratnya.

 


Like it? Share with your friends!