Seperti Ini Fakta Fakta Menarik Pernikahan Alvin Putra Ustaz Arifin Ilham dengan Wanita Mualaf Keturunan Tionghoa


5-fakta-menarik-pernikahan-putra-ustaz-arifin-ilham

palingseru.com – Belum lama ini masyarakat Indonesia tersorot dengan pernikahan anak Ustaz Arifin Ilham, yaitu Muhammad Alvin Faiz dengan seorang gadis berdarah Tionghoa, Larissa Chou. Yang membuat pernikahan ini begitu menyita perhatian publik adalah usia mempelai pria dan paras sang istri.

Pernikahan yang berlangsung pada Sabtu, 6 Agustus 2016 lalu, ini pun menimbulkan sejumlah fakta-fakta menarik. Berikut ulasannya yang dihimpun dari KapanLagi.com, Senin (8/8/2016):

1.Alvin Berusia 17 Tahun

Fakta menarik dari pernikahan ini adalah usia mempelai pria yang tergolong sangat muda. Alvin memutuskan untuk menikah saat usianya 17 tahun. Saat ini ia masih duduk di bangku kelas XII SMA dan tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian Nasional.

2.Sidang di Pengadilan Agama Bogor

Usia yang tergolong muda, membuat Alvin harus menjalani sidang di Pengadilan Agama Bogor. Seperti yang diketahui, Indonesia saat ini menerapkan peraturan perundangan bahwa pernikahan diizinkan jika pihak pria telah mencapai 19 tahun, dan wanita setidaknya 16 tahun. Oleh karena itu, Alvin harus menjalani sidang terlebih dahulu.

3.Pernikahan Setelah Shalat Subuh

Berbeda dengan pernikahan biasanya yang digelar pada pagi hari, pasangan pengantin muda ini justru memilih di waktu subuh. Hal ini bertujuan agar pernikahan mereka mendapatkan keberkahan dari Allah. Sebab, di waktu subuh, rahmat dan berkah Allah akan banyak datang terutama karena Nabi juga mendoakan umatnya yang beraktivitas pada waktu tersebut. Selain itu, alasan memilih waktu di subuh adalah diharapkan keduanya bisa selamat dunia akhirat.

4.Larissa Menjadi Seorang Mualaf

Sebelum resmi menjadi istri Muhammad Alvin Faiz, Larissa merupakan wanita keturunan Tionghoa. Namun dengan bimbingan dari Alvin, wanita berparas cantik ini akhirnya memilih untuk masuk agama Islam. Menariknya lagi, langkah mulianya ini diikuti oleh sang ayah dan neneknya, yang awalnya sempat menentang dirinya untuk masuk ke agama Islam. Kini, ketiga saudara tersebut telah sah memeluk agama Islam.

5.Larissa Berganti Nama jadi Siti Raisya

Setelah resmi menjadi seorang Muslim, Larissa langsung mengganti namanya menjadi Siti Raisya. Tak hanya itu, ia juga langsung menutup seluruh auratnya dengan menggunakan hijab syar’i.

More From: Seleb