Rawon Sisa Lebaran Jadi Bahan Bekal Berwisata, Sekeluarga ini Keracunan hingga ada yang Tewas


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Hari Raya Lebaran memang tidak hanya dimanfaatkan umat muslim untuk silaturahmi ke rumah orang-orang terdekatnya, namun juga dijadikan momen liburan kumpul bersama keluarga.

Itu pula yang dilakukan satu keluarga di Mojokerto ini. Mereka memanfaatkan hari libur untuk liburan ke tempat wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur, pada Sabtu (8/6/2019) malam. Sebagai pelengkap, mereka juga membawa bekal berupa sate, bistik, kue lebaran dan rawon, dari makanan sisa menu halal bihalal yang dimasak pada Jumat (7/6/2019), melansir Tribunnews.com.

Tapi siapa sangka, momen yang diharapkan menghadirkan nuansa bahagia justru berakhir petaka. Satu keluarga yang terdiri dari lima orang itu merasa mual dan muntah-muntah sekitar dua jam setelah memakan bekal yang dibawa dari rumah.

Karena kondisi semakin memburuk, satu keluarga tersebut memutuskan untuk pulang, mendatangi RS Islam Sakinah Mojokerto untuk mendapatkan pertolongan.

Namun nahas, salah satu dari mereka, yakni Wagimin (66), telah meninggal sebelum sampai di rumah sakit.

“Ada lima pasien datang ke IGD secara bersama-sama, satu meninggal dan empat lainnya mengalami keluhan yang sama seperti muntah-muntah dan penglihatan mengalami berkunang-kunang,” konfirmasi Dr Fitria Intan Bela Dina, Kepala IGD RS Islam Sakinah Mojokerto.

Mengenai kondisi kelima anggota keluarga tersebut, Dr Fitria menerangkan bahwa mereka telah keracunan rawon yang bawa dari rumah.

More From: Berita Menarik