Nining Guru Honorer yang Tinggal di WC Dapat Bantuan Dari Bupati Pandeglang, Kini Rumahnya Sedang Dibangun


via: detik.com

Palingseru.com – Nining Suryani (44), guru honorer SDN Karyabuana III, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten, yang sebelumnya luput dari perhatian pemerintah kini akhirnya mulai diperhatikan nasibnya.

Sebelumnya, heboh kabar yang memberitakan jika Nining menempati toilet sekolah selama dua tahun. Hal itu terpaksa ia lakukan karena hanya mendapat bayaran sebesar Rp 350.000 per bulan. Bahkan, untuk pembangunan rumah di samping toilet sekolah, Nining dibantu oleh kepala sekolah.

Tapi beruntung, setelah kisahnya viral di media sosial, satu per satu pihak mulai menyalurkan bantuan untuknya.

Baru-baru ini bantuan datang dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Irna memberikan sumbangan sukarela berupa material pembangunan untuk membangun rumah lama Nining yang sudah 3 tahun ditinggalkan akibat rusak terkena puting beliung.

“Insyaallah rumahnya sedang dibangun, ada bantuan untuk pembangunan rumah Ibu Nining,” kata Irna saat berkunjung ke rumah lama Nining, Jumat (19/7).

via: detik.com

Irna mengatakan bahwa Nining kini tidak diperbolehkan lagi tinggal di rumah yang bersampingan dengan WC sekolah.

“Ibu Nining tidak boleh lagi tinggal di sini (WC sekolah) tapi warungnya boleh terus,” tambahnya.

Sambil menunggu proses pembangunan rumahnya, seperti dilansir Detik.com, Nining sementara dipindahkan ke kontrakan yang telah disediakan pemerintah daerah.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik