Begini Nih Kehidupan Orang India Yang Tinggal di Tepi Rel Kereta Api


sisi-lain-hidup-di-tepian-rel-kereta-api

Palingseru.com – Tinggal di tepi rel kereta api, mungkin bukan hal yang aneh lagi bagi kebanyakan orang. Di Indonesia sendiri sudah banyak ditemukan pemandangan yang seperti ini.

Namun, tahukah kamu bahwa tinggal di tepi rel kereta api tidak hanya banyak dilakukan oleh orang-orang di Indonesia lho. Di negara lainpun banyak yang memilih untuk tingga di tepi rel kereta api. Salah satunya adalah perkampungan di pusat Hanoi, Vietnam.

Penduduk di perkampungan tersebut memilih untuk tingga di tepi rel kereta api, bahkan aksi mereka ini lebih ekstrem lagi dari pada orang-orang Indonesia. Mereka bahkan membangun rumah sangat dekat dengan rel kereta api.

Menurut seorang fotografer yang mengabadikan kehidupan mereka melalui kameranya, kehidupan mereka sehari-hari bahkan bukan dilakukan di tepi rel kereta api lagi, melainkan sudah di tengah rel kereta api.

Di sana ada yang memangkas rambut, berjualan kue, bahkan anak-anak pun mengahabiskan waktunya bermain di atas rel kereta api. Pemandangan ini tentu sangat berbahaya untuk keselamatan mereka terutama anak-anak mereka.

Namun, orang-orang disana sudah biasa dengan keadaan tersebut. Bahkan mereka tidak risih dengan kereta api yang melintas sangat dekat dengan rumah mereka. Bahkan mereka sudah hafal jadwal kereta api yang melintas setiap harinya, yaitu setiap pukul 4 atau 6 pagi hari.

Kehidupan di tepi rel kereta api ini memang sangat membahayakan untuk keselamatan orang-orang yang tinggal di sana. Tapi, tak hanya itu, tinggal di tepi rel kereta api juga tidak baik untuk kesehatan. Pastinya tempat ini tidak sehat untuk dijadikan tempat tinggal, apalagi untuk tumbuh kembang anak-anak.

 

More From: Aneh Unik