Akibat Buruk Makan Sambil Minum Air Putih


makan sambil minumPalingseru.com – Makan sambil minum air putih ternyata tidak baik untuk kesehatan pencernaan nah mau tahu apa alasannya?

Pasti kamu pernah ya melihat orang makan sambil minum air putih bahkan kamu juga melakukan kebiasan ini ketika makan, nah jika kau suka makan sambil minum air putih ada baiknya jika mulai dari sekarang kamu mulai meninggalkan kebiasaan ini sebab tidak baik untuk kesehatan.

Konselor makrobiotik Shonali Sabherwal menjelaskan bahwa minum saat sedang makan bisa menghambat pencernaan dan meningkatkan tingkat insulin dengan cepat. Nah jika hal ini berlangsung terus menerus bisa berakibat fatal sebab bisa saja kamu menderita  Diabetes.

“Sebagian orang tak tahu betapa salahnya praktik ini dan apa yang bisa diakibatkannya pada pencernaan mereka. Ketika tubuh mulai menerima makanan, sistem pencernaan melepaskan cairan pencernaan. Jika Anda minum air di saat yang sama, Anda akan menipiskan cairan pencernaan dan menghambat kinerjanya,” ungkap Sabherwal, seperti dilansir oleh Times of India (29/07).

Ada baiknya kamu minum air putih dua jam sesudah atau sebelum makan, dan jika kamu harus minum saat makan usahakan jangan terlalu banyak minum air.

Air yang masuk saat makan akan diserap oleh dinding lambung. Hal ini terus dilakukan hingga air habis. Setelah itu, sistem pencernaan kembali mengeluarkan cairan untuk mencerna makanan, namun lebih tipis sehingga akan menghambat pencernaan.

Nah itulah alasan kenapa makan sambil minum itu  tidak baik untuk kesehatan

More From: Sehat