5 lagu Didi Kempot ini Cocok Untuk Kamu Yang Lagi Patah Hati. Bisa Bikin Ambyar!


dedi kempot
dedi kempot foto: tribunnews.com

Palingseru.com – Kamu yang kelahiran tahun 2000an mungkin merasa asing dengan nama Didi Kempot, namun jika orang orang yang saat ini sudah tua, contohnya Ibu atau Ayah kamu, bahkan Nenek dan Datok kamu, mungkin tidak akan asing dengan penyanyi yang satu ini.

Akhir-akhir ini Didi Kempot mendadak jadi idola baru di kalangan Milenial. Nggak hanya yang sudah tua,banyak juga anak muda yang sekarang hafal lagu-lagunya. Bahkan, penyanyi ini dinobatkan sebagai ‘Godfather of Broken Heart’ karena lirik lagunya yang kerap mengisahkan tentang patah hati.

Didi Kempot merupakan penyanyi asal Surakarta. Pria kelahiran tahun 1966 ini merupakan penyanyi dan penulis lagu campursari.

Didi Kempot memulai karirnya di dunia musik sebagai musisi jalanan di kota Surakarta dari tahun 1984 hingga 1986. Kemudian ia mengadu nasib ke Jakarta pada tahun 1987 hingga 1989.

Lagu-lagu yang dibawakan Didi Kempot kebanyakan berbahasa Jawa dan tak jauh-jauh dari patah hati dan kehilangan. Alasan Didi memilih tema ini karena setiap orang pasti pernah merasakan patah hati dan ditinggal orang yang disayangi atau dicintai.

Nah, berikut ini ada 5 Lagu Didi Kempot yang cocok kamu dengar ketika lagi patah hati. Setelah mendengarkan lagu-lagu ini, kamu akan sadar bahwa bukan kamu saja yang sekarang lagi patah hati ditinggal kekasih. Kamu nggak sendiri, kok!

1. Sewu Kuto

Lagu “Sewu Kuto” merupakan lagu yang terdapat dalam Album Emas Didi Kempot yang rilis pada 2002. Lagu ini juga biasanya menjadi andalan Didi Kempot kala tampil di hadapan Sobat Ambyar (Komunitas Pengemar Didi Kempot).

Sewu Kuto dalam terjemahan Bahasa Indonesia berarti Seribu Kota. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang mencari kekashnya dari satu kota ke kota lainnya. Seribu kota sudah ia singgahi, namun sang kekasih yang meninggalkannya tak kunjung ketemu.

Sewu Kuto memang merupakan salah satu lagu milik Didi Kempot yang memiliki makna yang amat dalam tentang percintaan.

2. Cidro

Sebelum mendengarkan lagu ini, sebaiknya kamu menyiapkan tisu karena air mata kamu bisa meleleh.

Cidro memiliki lirik yang amat dalam, yaitu tentang kesedihan seseorang yang sudah dikhianati oleh kekasihnya. Tak hanya ditinggalkan, janji yang sudah pernah dibuat pun diingkari.

Lagu ini juga mengisahkan bahwa orang yang patah hati tersebut merupakan orang miskin yang tak punya banyak harta. Karena inilah kekasih memilih untuk meninggalkannya serta tega mengingkari janji yang pernah dibuat. Pokoknya jika kamu mendengarkan lagu ini, kamu akan merasa sedih hingga air mata akan meleleh dengan sendirinya.

3. Stasiun Balapan

Lagu Stasiun Balapan merupakan lagu legendaris dari Didi Kempot yang digemari banyak orang, termasuk penulis artikel ini. Selain enak didengar, lagu ini juga bernuansa patah hati.

Stasiun Balapan menceritakan seseorang yang terpisah di Stasiun Balapan Solo, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng). Pacarnya atau kekasihnya awalnya hanya ingin pergi sebentar namun faktanya,sang kekasih tak kunjung kembali.

Orang yang ditinggalkan terus menunggu, tetapi tidak ada kabar berita dari kekasih yang telah pergi. Seolah ia hilang ditelan bumi. Meski begitu, ia tetap setia menunggu di stasiun dan selalu berharap kekasihnya akan datang kembali.

4. Dalan Anyar

Lagu Didi Kempot Berjudul Dalan Anyar ini menceritakan sakitnya diselingkuhi, apa lagi perselingkuhan itu dilihat langsung dengan mata sendiri.

Di dalam lagu diceritakan seseorang yang tega pergi dengan selingkuhannya di suatu jalan baru di dekat Terminal Kertonegoro Ngawi, Jawa Timur (Jatim).

Saking tragisnya kisah dalam lagu Dalan Anyar, seseorang yang patah hati diibaratkan seperti kembang tebu yang terombang-ambing dibawa angin.

5. Pamer Bojo

Sesuai judulnya Pamer Bojo dalam bahasa Indonesia artinya Pamer Istri. Lagu ini menceritakan seseorang yang ditinggalkan pacarnya demi orang lain. Tak sampai disitu saja, bahkan sang pujaan hati malah tega memamerkan kekasih barunya secara terang-terangan.

Lagu Pamer Bojo ini benar-benar bisa membuat pendengarnya ambyar seketika.

Lagu-lagu Didi Kempot yang betemakan patah hati ini memang sangat enak didengarkan.Walaupun sudah diciptakan puluhan tahun lalu, ternyata lagu-lagunya tidak ketinggalan jaman dan bisa dinikmati oleh generasi berikutnya.

Didi Kempot sendirisudah resmi menjadi brand ambyarssador Shopee Indonesia sejak Desember 2019 lalu dan akan turut meramaikan kampanye Shopee 2.2 Men Sale yang akan berlangsung selama Januari hingga Februari 2020. Dalam kampanye Shopee 2.2 Men Sale, kamu bisa menemukan aneka diskon dan penawaran menguntungkan untuk aneka produk pria, contohnya Super Flash Sale dan ShopeePay Day.

More From: Musik