Tips Untuk Kamu Cara Membeli Mobil Bekas BIara Tidak Tertipu


cara membeli mobil bekas agar tidak tertipu
cara membeli mobil bekas agar tidak tertipu foto: pixabay.com

 

palingseru.com – Bagi kamu yang ingin membeli mobil tetapi minimnya dana, jangan khawatir kamu bisa membeli mobil bekas. Tetapi membeli mobil bekas yang dipakai orang lain memang harus ekstra hati-hati, dikarenakan kamu yang tak mengetahui bagaimana perawatan, pemakaian, dan sejarah mobil saat digunakannya dahulu.

Menurut Chief Operating Officer Mobil88, Fischer Lumbantoruan, ada lima cara yang setidaknya bisa dijadikan pedoman bagi kamu yang ingin membeli mobil bekas agar tak kena tipu.

“Ini penting, karena kesalahan besar dapat terjadi apabila kamu tidak memperhatikan lima hal tersebut,” ujarnya, di Jakarta, Kamis 22 Oktober 2015. Berikut tips yang dapat kamu lakukan :

  1. Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan adalah melihat kondisi mobil, apakah ada bentuk mobil yang berubah akibat kecelakaan. Karena, mobil yang pernah mengalami kecelakaan pasti mengalami perubahan pada bentuknya.
  2. Cek mobil tersebut apakah pernah terendam banjir. Cara ini dapat kamu cek bagian dalam bawah kursi penumpang apakah ada yang berkarat.
  3. Mempunyai jaminan keamanan dokumen kendaraan dari sisi keaslian dan bebas kasus hukum
  4. Mempunyai jaminan nomor rangka dan mesin fisik sesuai dengan apa yang tercantum dalam BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermobil).
  5. Dan yang terakhir mempunyai jaminan bebas manipulasi odometer (speedometer).

Seperti itulah lima cara yang dapat kamu lakukan jika ingin membeli mobil bekas. Walaupun membeli mobil bekas yang terutama dicari adalah kualitas dari mobil tersebut.

More From: Gaya Hidup