25 Tahun Menabung, Pemulung Asal Lamongan ini Akhirnya Bisa Berangkat Haji


via: today.line.me

Palingseru.com – Satu lagi, kisah inspiratif dari calon jamaah haji yang membuktikan hasil dari kegigihan menabung.

Ya, berkat kegigihannya dalam menabung selama puluhan tahun, Salkah (75), warga Desa Pucuk, Kecamatan Pucuk, Lamongan, Jawa Timur, akhirnya bisa memujudkan impiannya untuk menunaikan ibadah haji.

“Siapa pun yang beragama Islam, pasti ingin berangkat haji, termasuk saya. Sudah 25 tahun saya menanti, alhamdulilah sekarang (tahun ini) bisa berangkat,” ucap Salkah penuh syukur.

Melansir today.line.me, Salkah akan berangkat ke tanah suci bersama dengan jamaah calon haji asal Lamongan Lain, yang tergabung dalam kloter 78, pada 2 Agustus 2019 mendatang.

Sehari-hari, diakui oleh Salkah, ia selalu menyisihkan uang mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 50.000, yang ia dapat dari hasil mengumpulkan barang rongsokan seperti kardus dan botol plastik bekas di Pasar Pucuk, Lamongan.

Nenek lima orang ini memang bukan berasal dari keluarga mampu, dan bahkan menekuni pekerjaan yang dianggap remeh oleh orang.

Namun hari ini Nenek Salkah berhasil membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin terjadi di dunia ini. Hal yang bahkan terbilang mustahil sekali pun pasti bisa terwujudkan jika disertai niat dan tekad yang kuat.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Berita Menarik