Menkopolhukam Wiranto Dikabarkan Ditusuk oleh Orang Tak Dikenal saat Berkunjung di Banten


menko polhukam wiranto ditusuk
Kolase Warta Kota

Palingseru.com – Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto.

Menkopolhukam tersebut dikabarkan telah ditusuk oleh orang tak dikenal pada Kamis (10/10/2019) tadi, ketika hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acaea peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar, yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Kabar penusukan Wiranto ini terkonfirmasi melalui unggahan video dari akun @ukunkurnia2016 di Twitter.

Video itu menangkap detik-detik saat Wiranto mengalami penusukan.

“Upaya penyerangan dengan senjata tajam kepada menko polhukham bapak wiranto, terjadi di alun2 menes pandeglang banten…,” demikian tulis akun tersebut dalam keterangan, melansir today.line.me.

Mengenai kejadian penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkannya.

Pada saat itu, terangnya, Wiranto akan menyalami beberapa orang yang sudah menunggu di luar pintu mobil.

“Jadi peristiwa terjadi ketika Pak Wiranto akan menuju helipad, beliau turun dari mobil bersalaman dengan ulama dan tokoh masyarakat dan Kapolsek Menes, tiba-tiba ada sepasang suami istri yang menghampiri dari arah belakang mobil,” terang Kombes Pol Edy Sumardi, dikutip Suara.com.

Pria itu kemudian mengejar Wiranto dan berupaya menusuknya dari arah samping kiri menggunakan pisau.

Namun pada saat yang sama, mantan jenderal TNI tersebut sigap menghindar dari tusukan pisau yang sudah disediakan oleh pelaku, sehingga luka yang diderita tidak sampai serius hingga mengancam nyawa.

Kendati demikian, Wiranto segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis atas luka di perutnya.

More From: News