Punya Perut Buncit Siap Siap Kamu Bakal Terkena Penyakit Mematikan


index

[ads1]Palingseru.com – Perut buncit memang menjadi salah satu hal yang paling menjengkelkan karena mengganggu penampilan. Banyak orang yang berusaha untuk bisa mengecilkan perut buncit agar terlihat lebih seksi dan mempesona. Namun tahukah kamu jika ternyata perut buncit tak hanya memperburuk penampilan , tetapi juga bisa memicu penyakit berbahaya yang mematikan.

Ada banyak penyakit mematikan yang disebabkan akibat perut buncit ini. Perut buncit ini disebabkan akibat banyaknya lemak yang menumpuk di perut akibat sering mengkonsumsi makanan yang berlemak dan berkolestrol tinggi.

Perut buncit yang dinyatakan dalam tahap bahaya ini bisa dideteksi jika lingkar pinggang lebih dari 87 cm untuk pria dan wanita lebih dari 100 cm.

Dan seperti yang dilansir dari Tribunnews.com, inilah dia sejumlah penyakit mematikan yang bisa menyerang seseorang dengan perut buncit.

1. Kolesterol

Kolestrol merupakan salah satu penyakit yang bisa disebabkan akibat perut buncit . Penyakit ini juga merupakan jenis penyakit yang mematikan karena semakin banyaknya lemak di tubuh maka bisa mengakibatkan tingkat kolestrol di tubuh.

2. Hipertensi

Akibat banyaknya lemak yang tertimbun di perut yang membuat perut semakin buncit ini juga bisa mengakibatkan seseorang mengalami hipertensi. Lemak di dalam perut ini bisa menyebabkan tekanan darah jadi meningkat dan membuat seseorang mengalami darah tinggi.

3. Stroke

Perut buncit juga bisa memicu seseorang mengalami penyakit stroke. Hal ini disebabkan akibat lemak berlebihan pada perut dapat menimbulkan perubahan angiotensin atau hormon penyebab stroke.

Nah, itulah dia beberapa penyakit yang bisa disebabkan oleh perut buncit.

More From: Sehat