4 Kisah Anak yang Berhasil Selamat dari Bencana Tsunami Aceh


061794600_1419572847-aceh

Palingseru.com – Tsunami yang terjadi tepat pada 26 Desember 2004 yang lalu di Aceh, kini masih menjadi kenangan pahit yang tak pernah terlupakan oleh masyarakat Aceh dan juga dunia.

Bencana besar yang menghancurkan Aceh ini banyak memakan korban jiwa, bahkan hampri seluruhnya mulai dari rumah, bangunan, jalan dan lain-lain hancur di hantam oleh gelombang yang sangat besar.

Namun, meskipun banyak memakan korban jiwa, tapi ada beberapa kejadian yang sangat luar biasa yang telah dialami oleh beberapa orang yang berhasil selamat dari bencana tersebut.

Nah, mau tau siapa saja  ke empat anak yang berhasil selamat dari bencana Tsunami Aceh? Seperti dilansir Liputan6.com, berikut ulasannya.

1. Fanisa Rizkiam

1

Fanisa Rizkiam merupakan salah satu korban bencana Aceh yang berhasil selamat dari guncangan air dahsyat tersebut. Fanisa yang dipindahkan ke Malaysia selama 10 tahun ini kini baru saja kembali ke Aceh melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Fanisa yang kini sudah berusia 15 tahun ini pun, masih ingat persis bagaimana ia bisa selamat dari bencana tersebut.

2. Nada Lutfia

2

Nada Lutfia juga merupakan anak yang berhasil selamat dari bencana Tsunami Aceh 10 tahun yang lalu. Hidup dengan keluarga lain Nada tetap mengingat saat-saat ia  bisa selamat dari gulungan gelombang tersebut.  Kini ia sangat serius meraih cita-citanya untuk mewujudkan keinginan orangtuanya ketika masih hidup dulu.

3. Weniati

3

Anak perempuan yang satu ini berhasil diselamatkan oleh seorang nelayan. Ia juga pernah dirawat oleh beberapa keluarga sebelum ia menemukan keluarga barunya yang kini masih menjaga dan menyayanginya. Weni juga sudah menemukan adik kandungnya yang menjadi gelandangan semenjak  kejadian 10 tahun lalu tersebut.

4. Martunis

058481100_1419475166-martunis

Bocah laki-laki yang dulunya masih berusia 7 tahun tersebut berhasil selamat dari bencana Aceh setelah bertahan di sebuah pohon bakau. Saat itu ia tengah bermain bola bersama teman-temannya, dan gelombang dahsyat pun menyeretnya ke laut. Hingga akhirnya dengan perjuangan keras, Martunis berhasil selamat dari bencana tersebut dan kini sudah tumbuh dewasa.

Nah, itulah dia ke empat anak yang berhasil selamat dari bencana Aceh yang terjadi 10 tahun yang lalu.

 

More From: Menarik